Social Icons

Sabtu, 31 Agustus 2013

TUTORIAL ROSEBUD/ MAWAR KUNCUP


SELAMAT DATANG DI GALLERY BANDO


Hai All.....
Awalnya pengen banget bisa bikin Rosebud untuk menunjang produk lain yang saya jual,..Cari cari di internet sampai beberapa kali, dapat tapi tetap saja tidak bagus dan ngak rapi hasilnya,  karena tetap tidak bisa membuatnya, akhirnya saya beli rosebud di toko acsessories yang sudah jadi. Selain memang dibutuhkan untuk membuat bando atau bros yang saya jual,..Karena rasa penasaran yang begitu tinggi akhirnya saya bongkar itu rosebut untuk mengetahui bagaimana cari membuatnya,..setelah dicoba beberapa kali akhirnya bisa juga..Nah kali ini saya pengen share ke teman teman semua bagaimana cara membuatnya.
Semoga bermanfaat ya,.
  1. Persiapkan bahan bahan berikut ini
         - Gunting
         - Pita satin ukuran  4 cm kurang lebih panjangnya 50-60 cm
         - Pita satin ukuran 2,5 cm panjang 3-4 cm (daun)
         - Korek api
         - Lem Tembak
         - Flanel/ kain keras

2. Cara Bikin kuncup
    Bakar 2 ujung pita biar rapi
    Tekuk/Lipat ujung pita menjadi segitiga sama kaki seperti gambar dan lem bawahnya


 Hasil tekukan di tekuk lagi menjadi dua, biar segitiganya menjadi lebih kecil


 Jangan Lupa Lem kembali bawahnya




  Kemudian Buat tekukan/lipatan untuk mengikuti pola segitiga yang sudah jadi sebelumnya





Ulangi pembuatan kuncup sampai beberapa kali dengan cara yang sama, jangan lupa setiap putaran kuncup dilem ujungnya biar kuat dan ga gampang lepas






sampai menghasilkan gambar seperti diatas yang tampak dari bawah
kemudian buat lipatan/tekukan kembali dengan sisa pita yg di lipat kebawah, kemudian lem




Balik kembali hasil lipatan sehingga dihasilkan gambar berikut,






sisa pita lilitkan ke kuncup dan lem ujungnya




Kemudian balik kembali hasilnya, proses bolak balik dan melilitkan lakukan beberapa kali sesuai keinginan.
menurut saya rahasia pembuatan rosebud ini terletak di tekukan bawahnya,semakin rapi tekukan bawah maka lilitan atasnya akan terbentuk dengan sendirinya , dan tentunya sambil ditata hasil kuncupnya








3. Proses finising


Setelah sampai ujung pita terakhir, Lim lilitan terakhir diujungnya, kemudian balik  dan lem kembali sisa pita yg masih ada










setelah selesai buta lengkar yg lebih kecil dari diameter rosebud , kemudian lem dan tutup rosebudt biar tampak rapi dan kuat









Nah ini hasilnya











ROSEBUD POLKA





ROSEBUD GLITER/BLINK-BLINK



ROSEBUD
HARGA ROSEBUD
UKURAN DIAMETER 2 CM = HARGA 15,000/LUSIN ----> I GROS 165,000
UKURAN DIAMETER 3 CM = HARGA 17,000/LUSIN.....> 1 GROS 190,000
UKURAN DIAMETER 4 CM = HARGA 25,000/LUSIN.....> 1 GROS 275,000
UKURAN DIAMETER 5 CM = HARGA 30,000/LUSIN.....> 1 GROS 345,000
UKURAN DIAMETER 7 CM = HARGA  6000/BIJI
ROSEBUD POLKADOT DIAMETER 3 CM = HARGA 22,000 / LSN...240,000/GROSS
ROSEBUD GLITER DIAMETER 3 CM = HARGA 25,000/ LSN-->285,000/GROSS


Pembuatan daun dari pita satin














Ini dia hasil jadinya, selamat mencoba teman-teman


Contoh Aplikasi dari rosebud








MENJUAL ROSEBUD LUSINAN


UNTUK PEMESANA SILAHKAN SMS/WA KE-085234522292

DENGAN FORMAT: NAMA, ALAMAT,  WARNA, JUMLAH


28 komentar:

  1. makasih ya mb ilmunya
    ijin nyobain & copy ya
    makasih

    BalasHapus
  2. ok silahkan, semoga bermanfaat

    BalasHapus
  3. askum
    tolong dijelaskan gambar nomor 10 dan 11 donk mba
    aq pengen banget bisa... makasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. sesudah bikin kelopakk dibalik posisinya sis..kemudian dilipat ujungnya kedalam baru dibalik lagi dengan pososi kuncup diatas kembali..buat kelopak lagi kemudian dibalik lagi..demikian seterusnya

      Hapus
    2. sudah selesai buat kuncupnya mba
      itu yg tiba2 bisa buat melingkar dikucup bagian atas bagaimana caranya?
      terimakasi

      Hapus
  4. Kl d applikasikan k bahan flanel bs y mba...???

    BalasHapus
    Balasan
    1. harusnya bisa sis,..tapi saya belu pernah coba :D

      Hapus
  5. mbak klo beli kuncupnya aja, tanpa daun, n peniti brapaan ya/lusin

    BalasHapus
  6. ukuran diameter 2-2,5 cm harga 9000/lusin---> 1 gros 96,000, ukuran diameter 4-4,5 cm harga: 18,000/lusin----> 1 gros 200 rb
    ukuran 5-5,5cm harga 24,000/lusin

    BalasHapus
  7. Mba untuk membuat kuncup x brp kali putaran segitiga x

    BalasHapus
  8. Kok gk upload vidio nya mbak....
    Bingung aku hihihi tp makasih bangetbya atas share nya.

    BalasHapus
  9. Mba.. kalo mau pesan bisa campur warna ngga? Dan bahan pitanya organdi bsa atau ngga?

    BalasHapus
  10. Aku juga bingung hasilnya jd gak karuan.... videonya dong mba...

    BalasHapus
  11. Wah terimakasih yaaa ^.^

    BalasHapus
  12. bagus sgt tutorialnya... ijin copas ya sistt ^_^

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  14. makasih infox.. sangat terbantu ^^

    BalasHapus
  15. Wah..membantu nih mbak..thanks yaa...ada jual peniti untuk bros nya gag mbak?

    BalasHapus
  16. aslkm, mba kalau tidak pakai lem tembak ada lem lain kah?

    BalasHapus
  17. Bagus artikelnya kreatif sekali ini
    Kunjungi juga www.smartkiosku.com yaa

    BalasHapus
  18. Trmksh mba..alhmdulillah akhrnya bs juga bkin rosebud yg sesuai keinginan..biasanya bentuknya g karuan..alhasil beli di toko..thank you soooo much...sukses trus bsnisnya y mba..kiss :-*

    BalasHapus
  19. Thanks atas postingannya... Belajar belajar belajar...😁😁

    BalasHapus
  20. Thanks atas postingannya... Belajar belajar belajar...😁😁

    BalasHapus