Social Icons

Selasa, 25 Februari 2014

TUTORIAL SOFTCASE HANDPHONE

SELAMAT DATANG DI GALLERY BANDO

Hai All,..!!!
Terimakasih telah berkunjung diblogku
Pengen bikin softcase yg berbeda dari yang lain dan tidak dijual ditoko manapun,..dengan bentuk dan model yang kita sukai,.???
yuk bikin sendiri softcase yang simpel cantik dan gampang
Kali ini saya mau membuat tutorial Softcase hp, bisa dikembangkan sendiri dari bentuk dasarnya
Walaupun belum sempurna semoga menginspirasi..
GOOD LUCK....!!

Peralatan yang dibutuhkan
1. Kertas katon (bisa juga dari bungkus kardus susu bekas yang kaku)
2. Kertas (terserah kertas apa saja, buat pola dasar)
3, lem (saya pakai lem tembak)
4. Bolpoin/ Pensil (buat menggambar pola)
5. Kain flanel
6. Kain tile moif
7. Karet elastis
8. Kancing mahnet

Dibawah ini ya cara membuatnya
cekidot,...!!


Buat pola sesuai ukuran HP


Gunting pola

 Tandai letak kamera dari pola yg sdh digunting tadi






Buat pola di karton sesuai ketebalan hp,..(jangan di pres ukurannya, beri tambahan sekitar 2-3 mm dari tebal aslinya)

gunting pola dikarton,..(hasilnya seperti gambar


beri dabel tape untuk menempelkan ke-3 pola, jangan lupa untuk tengah dikasih jarak 2 mm antara kedua belah sisi (untuk memper mudah tutup buka)


siapkan kain flanel dan gunting pola karton diatas kain flanel (tepi dikasih jarak 2 cm dari pola aslinya)


hasil guntingan pola diatas kain flanel


karena saya memakai kain tile motif sebagai aksen dari softcase ini, jd digunting menyesuaikan pola dr kain flanelnya (jangan lupa dikasih jarum pentul biar gak kegeser kain tilenya)

gambar tampak dari dawah setelah dilapisi kain tile motif


kasih tanda dengan bolpoin pinggiran pola karton diatas kain flanel yg sdh dilapisi kain tile motif


jangan lupa tekukan tengah juga ditandai


Setelah ditandai lalu dijahit tengahnya




 setelah itu satukan pola karton dengan kain flanel yg sdh dilapisi kain tile motif


 ini hasilnya setelah disatukan


gunting kain flanel sesuai pola yg sdh disatukan (buat lapisan dalamnya)


  ini hasil guntingannya


beri tanda lubang kamera dan gunting


tampak seperti gambar hasilnya


  beri karet elastis setiap ujungnya




 
buat penutup dari kain tile lebar sekitar 2-3 cm dan jahit 


ini hasilnya, kemudian pasang kancingnya mahnetnya


 
 cara pasang kancing mahnet



 ini hasil pasang kancing mahnet


 kemudian terakhir lapisi dengan penutup yg sdh dikasih karet elastis


seperti ini hasilnya















18 komentar:

  1. Makacih share ilmunya,smoga mendapat pahala berlipatganda, amin

    BalasHapus
  2. baguss... ternyata mudah yaa... makasihhh infonyaa >,<

    BalasHapus
  3. : pagii...jadi mau coba bikin sndiri..secara hape aq udah lama plus cari book covernya susyeeh bingit.. trims ya.. sukses selalu :-))

    BalasHapus
  4. Kalo kamera nya bulet gimana cara bolonginnya?

    BalasHapus
  5. thanks binggo... lebih enak emang kalo bisa bikin sendiri, lebih hemat, bisa kreasiin yang lebih bagus plus bikin jadi beda sendiri. :)

    BalasHapus
  6. Wah ternyata mudah juga ya, cara membuat casing smartphone sendiri ini,.. jadi pingin nyobain buat sendiri :-D

    BalasHapus
  7. Baguss,, jadi pengen bikin sendiri...
    Di tunggu ide² kreatif yg lainnya..😃

    BalasHapus
  8. Kreasinya bagus gan, saya suka, tapi perlu dipertimbangkan masalah karet elastisnya. Soalnya kebanyakan hp sekarang layar touchscreennya hampir full, jadi klo pakai karet elastis bakal ketutupan. Coba dikreasikan cara lainnya bagaimana agar case tetap bisa dipakai, tanpa menutupi layar sentuh. Cuma saran sih gan

    BalasHapus
  9. Wah jd dpt ilmu lg nih biar kain flanel drumh bs dipake lg bwt case hp ny. Thanks

    BalasHapus
  10. Mantap kang artikelnya lengkap banget ada gambar nya lagi. Saya jadi ingin buat casing hp

    BalasHapus